Loker BUMN januari 2015 | Kementrian Sosial | Min SMA/K | S/D 21 Januari 2015


KEMENSOS atau Kementerian Sosial Republik Indonesia adalah pelayanan pemerintah di Indonesia  mengawasi urusan sosial dengan tugas pokok dalam melaksanakan tugas pemerintahan di bidang sosial.

Kementerian Sosial sebelumnya terdaftar sebagai Departemen Sosial (DEPSOS). KEMENSOS berbasis di Jakarta dan kantor pusatnya adalah Jl Salemba Raya No 28 Jakarta 10430. Departemen Sosial Republik Indonesia dipimpin oleh Menteri Sosial (Mensos)  sejak 22 Oktober 2009 dipimpin oleh Salim Assegaf Al Jufri. Menteri dibantu oleh 1 Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal 1, 1 Badan dan 3 direktorat. Kementerian Sosial memiliki visi Terwujudnya Kesejahteraan Sosial Masyarakat Indonesia. Kementerian Sosial menjamin kesejahteraan seluruh kehidupan setiap warga negara Indonesia untuk hidup lebih baik.



Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Januari 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Kementerian Sosial di Lowongan Terbaru posisi : PENDAMPING PKH , OPERATOR PKH 

Maka pada bulan Januari 2015 Kementerian Sosial kembali membuka kesempatan Lowongan Terbaru bulan Januari 2015 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi  berikut :




Lowongan Kementerian Sosial Posisi :

PENERIMAAN CALON ANGGOTA TIM REAKSI CEPAT (TRC)
KEMENTERIAN SOSIAL BIDANG REHABILITASI SOSIAL
KEMENTERIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA
TAHUN 2015

Deskripsi Kerja :

Rekrutmen calon Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Kementerian Sosial yang akan bertugas untuk melakukan penjangkauan dan pendampingan Penyandang Masalah kesejahteraan Sosial diantaranya Anak Terlantar, Lanjut Usia Terlantar, Korban Penyalahgunaan Napza, Penyandang Disabilitas, Korban Perdagangan Manusia, Gelandangan Pengemis dan Penyandang Tuna Sosial lainnya.

Syarat Umum Pencaker :
  1. Warga Negara Republik Indonesia, yang bertaqwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik.
  3. Diutamakan berpengalaman dalam pendampingan dan penjangkauan PMKS yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Dinas Sosial setempat, lembaga kesejahteraan sosial atau sertifikat praktikum dari perguruan tinggi.
  4. Bebas dari narkotika, psikotropika dan zat adiktif lain, serta sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah.
  5. Tidak sedang terikat kontrak kerja.
  6. Tidak akan menuntut diangkat menjadi PNS, dan fasilitas lainnya.
  7. Mengisi formulir, mengirim dokumen pendaftaran, dan mengisi surat pernyataan terkait syarat 2,3,4,5, dan 6.
  8. Mengikuti seluruh tahapan seleksi, dengan jadual seleksi yang akan diinformasikan melalui alamat email masing-masing.

Syarat Khusus Pencaker :

  • Pendidikan minimal SMA/K, DIII , DIV atau S1 (Diutamakan yang berlatar belakang Pendidikan Kesejahteraan Sosial / pekerjaan Sosial, Psikologi, Komunikasi Sosial, kesehatan Masyarakat, serta Disiplin Ilmu Sosial lainnya)
  • Berusia Maksimal 40 tahun per 1 Februari 2015
  • Dapat mengoperasikan Komputer dan Internet (Ms. Office, pengguna aktif email)
  • Dapat menggunakan Aplikasi Social Media (FB, Twitter, dsb)
  • Dapat Mengemudikan Kendaraan Roda 2 dan atau Roda 4 (memiliki SIM C dan atau SIM A).
  • Siap ditugaskan 1x24 jam di Posko TRC Kemensos RI untuk menangani kasus-kasus yang bersifat darurat, dan dalam melaksanakan tugas tidak melakukan aktivitas tidak terpuji seperti: melanggar adat/budaya lokal, melakukan aktivitas pornografi, dan menimbulkan ketidaknyaman bagi individu/kelompok/masyarakat. 

Berkas Lamaran Kerja :
  1. Scan Surat Lamaran kerja dengan Tulisan Tangan
  2. Riwayat Hidup (Curicullum Vitae)
  3. Scan Ijazah Terakhir
  4. Scan Transkrip Nilai
  5. Scan KTP
  6. Scan SIM A dan atau SIM C
  7. Scan Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  8. Scan Surat Keterangan kerja.
  9. Surat Pernyataan di persyaran umum angka 2,3,4,5, dan 6.


Catatan :
  • Pendaftaran & Seleksi Administrasi sampai dengan tgl 21 Januari 2015

Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru Januari 2015 Kementerian Sosial , silahkan kirim Lamaran Kerja Kementerian Sosial beserta kelengkapannya via EMAIL ke alamat :

tim.reaksi.cepat.29@gmail.com

Jangan lupa sertakan subyek email : REKRUTMEN ANGGOTA TRC KEMENTERIAN SOSIAL