Loker BUMN Januari 2015, PT. KAI REKRUTMEN UNTUK MASINIS TINGKAT SLTA TAHUN 2015


PT KAI atau yang di kenal PT Kereta Api Indonesia adalah salah satu perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang mengadakan layanan angkutan kereta api. Salah satu service PT Kereta Api Indonesia dulu dikatakan sebagai PJKA - Perusahaan Jawatan Kereta Api yaitu mencakup penyediaan angkutan penumpang serta barang. Pada akhir Maret 2007, DPR mengesahkan undang-undang yang menyatakan bahwa investor swasta ataupun pemerintah daerah di beri peluang untuk mengelola layanan angkutan kereta api di Indonesia. Pada tanggal 14 Agustus 2008 PT KAI melaksanakan pembelahan Divisi Jabotabek jadi PT Kereta Api Commuter Jabotabek (KCJ) untuk mengelola kereta api penglaju di daerah Jakarta serta sekitarnya. sepanjang th. 2008 jumlah penumpang melebihi 197 juta. Pemberlakuan UU Perkeretaapian mengakhiri monopoli PT Kereta Api Indonesia.

Lowongan Kerja BUMN PT KAI 2015 - Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Januari 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia PT KAI di Lowongan Terbaru : REKRUTMEN UNTUK MASINIS TINGKAT SLTA


Pada bulan Januari 2015 PT KAI kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Terbaru bulan Januari 2015 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Lowongan PT KAI Posisi :

REKRUTMEN UNTUK MASINIS TINGKAT SLTA TAHUN 2015
Syarat Pencaker :
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Sehat jasmani /rohani dan tidak berkacamata serta tidak buta warna
  • Berkelakuan baik
  • Berijazah SMA IPA / SMK Mesin Otomotif, Listrik/Elektronika dan rata rata nilai nem minimal 6,50
  • Usia pelamar per 01 Desember 2014 serendah-rendahnya 18 tahun dan maksimal setinggi-tinginya 30 tahun
  • Pria, dengan tinggi badan minimal 160 cm (berat badan ideal)
  • Tidak pernah terlibat Narkoba atau Psikotropika
  • Tidak bertato dan bertindik
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
  • Lulus dalam mengikuti seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia rekrut PT.Kereta Api Indonesia (Persero).

Berkas Lamaran Kerja :
  1. Fotocopy Ijazah SMA/SMK dilegalisir.
  2. Fotocopy NEM yang telah dilegalisir.
  3. Fotocopy KartuTanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  4. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4X6.
  5. Pemeriksaan kesehatan awal di Klinik Kereta Api (alamat klinik di akhir pengumuman ini) yang dilaksanakan mulai tanggal 6 s.d 10 Januari 2015 bersamaan dengan seleksi administrasi awal (bagi yang lulus seleksi administrasi awal berhak mengikuti seleksi tahapan awal)
  6. Foto copy Akte Kelahiran/ Kenal Lahir
  7. Asli Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian yang masih berlaku
  8. Surat pernyataan bersedia dituntut oleh hukum yang berlaku serta dikeluarkan dari perusahaan, apabila data yang diberikan pada saat melamar tidak benar/palsu, bermaterai Rp. 6.000,00 (ditulis tangan sendiri).
  9. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah perusahaan bermaterai Rp. 6.000,00(ditulis tangan sendiri)
  10. Curiculum Vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini
  11. Ijazah tertinggi yang dimiliki bila ada
  12. Sertifikat keahlian lainnya bila ada
  13. Surat keterangan bebas narkoba dari kepolisian

Keterangan :
  • Persyaratan a, b, c, dan d dibawa pada saat Seleksi Administrasi dan Kesehatan Tahap 1.
  • Persyaratan f, g, h, i, j, k, l dan m diberikan pada saat penandatanganan kontrak magang.
         
Tata Cara Pendaftaran :
  1. Pelamar datang langsung ke Klinik KAI sebagaimana yang ditentukan dengan membawa persyaratan : fotocopy ijazah SMA/SMK dan Nem yang telah dilegalisir, Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku, Pas Foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 sebanyak 4 lembar.
  2. Pelamar yang memenuhi kriteria dan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti langsung seleksi kesehatan tahap 1, pelaksanaan seleksi administrasi dan kesehatan awal dilaksanakan secara bersamaan di Klinik KAI DAOP/DIVRE/SUBDIVRE pada tanggal 6-10 Januari 2015.
  3. Pelaksanaan Seleksi Tahapan selanjutnya (Seleksi Wawancara, Tes Psikologi dan Tes Kesehatan Akhir) akan dilaksanakan mulai tanggal 12 Januari 2015 sesuai dengan Pembagian Area Rekrut di bawah.


TEMPAT SELEKSI ADMINISTRASI DAN KESEHATAN
TAHAP 1 TINGKAT SLTA TAHUN 2015 

Catatan :
  • Pendaftaran ONLINE pada tgl 6 - 10 Januari 2015

Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru Januari 2015 PT KAI , Silakan kirimkan berkas Lamaran Lengkap beserta kelengkapanya via ONLINE di  :

https://rekrut.kereta-api.co.id/

Semoga anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria anda,  silahkan lihat juga Lowongan Terbaru bulan Januari 2015 terkait dibawah ini, dan lowongan update terbaru Lowongan Kerja Terbaru Januari 2015. Jika Informasi Lowongan Kerja ini bermanfaat bagi anda kami "MOHON" dengan sangat dapat menyebarkan dengan cara "KLIK" tombol  "IKUTI" , "FOLLOW" atau  "LIKEdan "SHARE" ini kepada teman dan kerabat anda untuk menuai kebaikan lebih.